Thursday, May 20, 2010

Cara Mengembalikan Email yang Terkena Hack

Karena ada seorang teman yang menanyakan bagaimana mengembalikan account email yang di hack, sekalian saya buat postingnya disini.

Sebelum mencoba cara dibawah ini, coba anda menggunakan security question anda untuk masuk ke account email anda. Namun apabila anda sudah tidak bisa login, kemudian menggunakan security question juga sudah tidak berhasil, coba pake cara dibawahi ini.

Ada 2 cara juga kalau email terkena hack, yang pertama, kalau anda punya secondary email yang dulu sudah di set, coba gunakan secondary email tersebut untuk untuk mereset password anda, jadi nanti password emailny masuk ke secondary email. Caranya, di halaman login klik forgot password, kemudian masuk ke halaman submit secondary email, kalau sukses tinggal menunggu user dan passwordnya di email yang secondary atau menunggu link yang digunakan untuk reset password.

Tapi kalau anda tidak punya secondary email, terpaksa pake cara yang kedua..
Cara yang kedua
adalah minta sama yahoo/gmail untuk reset ulang user password anda dengan cara mengirimkan form permohonan untuk yahoo/gmail.

Untuk account gmail bisa ke alamat ini
Untuk account yahoo bisa ke alamat
ini.

Setelah halamannya terbuka, isi form yang ada selengkap-lengkapnya, kalau bisa jangan ada yang kosong, soalnya akan jadi bahan pertimbangan buat yahoo/gmail. Form yang anda kirim akan dicek oleh google/yahoo, tapi ingat, yang melakukan pengecekan adalah team dari google bukan mesin, jadi anda harus bersabar juga untuk menunggu antrian.

Saya pernah kehilangan account gmail saya, namun dengan cara yang kedua, saya bisa mendapatkan account itu lagi.

8 comments:

Sarah said...

Mas, saya sudah mencoba cara yang mas berikan. tapi tetap tidak bisa, yahoo malah menanyakan pertanyaan pribadi yang tentu saja sudah di ganti oleh hacker nya. Apa lagi yang bisa saya lakukan? Terimakasih.

One_Esc said...

pertanyaan pribadi itulah yang menjadi kuncinya, karena tidak mungkin hacker tahu pertanyaan rahasia dan jawaban yang kita buat sendiri.
kalau sarah masih ingat pertanyaan rahasia dan jawabannya pasti berhasil emailnya kembali.
saya juga pernah kejadian, dan pertanyaan rahasia muncul lalu saya jawab dengan jawaban rahasia yang saya buat dan itu berhasil.
semoga berhasil

akbar said...

klo emailnya sudah bisa... tp ternyata hackernya dah mengganti email fb ku gmn kk... fb ku bisa pulih kmbali gak... solusinya gmn??

ario fajri said...

mas, saya sudah lakukan tips yang mas informasikan itu...dan saya sudah jawab pertanyaan yang diajukan team google.tapi apakah orang yang menghack gmail saya tidak mengganti username gmail saya mas?

lina novita said...

kak...mau nanya :
klo misalnya email q rusaknya tiba2 dia ng-sent sendiri ke alamat alamat email yg sdh ke link / sdh pernah saling kirim email, gimana tuh cara ngbenerinnya y kak ?

lina novita said...

kak...sy mau nanya :
jika email sy tiba ng-sent sendiri (tp kosongan, g ada berita / attachment) ke alamat email orang lain yg sdh ke link / sdh pernah saling email, cara ngatasinya gimana y kak ?
thanks lot of.

One_Esc said...

@Akbar : di FB juga ada konfirmasi rahasianya kalau ga salah, nanti kode yang baru akan dikirim ke email kita yang kita kasih.
@ario Fajri : yang penting pertanyaan pribadi yang rahasia masih di ingat, kalau username dan password bisa kita ganti lagi.
@lina novita : kalau alamat email kita sudah mengirim sendiri, berarti sudah terkena spyware. sudah dikendalikan oleh virus.

Anonymous said...

bagaimana jika yang me-hack menghapus emailnya. "email anda tidak ditemukan"