Cara Mengembalikan Email yang Terkena Hack

Karena ada seorang teman yang menanyakan bagaimana mengembalikan account email yang di hack, sekalian saya buat postingnya disini.

Sebelum mencoba cara dibawah ini, coba anda menggunakan security question anda untuk masuk ke account email anda. Namun apabila anda sudah tidak bisa login, kemudian menggunakan security question juga sudah tidak berhasil, coba pake cara dibawahi ini.

Ada 2 cara juga kalau email terkena hack, yang pertama, kalau anda punya secondary email yang dulu sudah di set, coba gunakan secondary email tersebut untuk untuk mereset password anda, jadi nanti password emailny masuk ke secondary email. Caranya, di halaman login klik forgot password, kemudian masuk ke halaman submit secondary email, kalau sukses tinggal menunggu user dan passwordnya di email yang secondary atau menunggu link yang digunakan untuk reset password.
Tapi kalau anda tidak punya secondary email, terpaksa pake cara yang kedua..

Cara yang kedua adalah minta sama yahoo/gmail untuk reset ulang user password anda dengan cara mengirimkan form permohonan untuk yahoo/gmail.

Untuk account gmail bisa ke alamat ini
Untuk account yahoo bisa ke alamat
ini.

Setelah halamannya terbuka, isi form yang ada selengkap-lengkapnya, kalau bisa jangan ada yang kosong, soalnya akan jadi bahan pertimbangan buat yahoo/gmail. Form yang anda kirim akan dicek oleh google/yahoo, tapi ingat, yang melakukan pengecekan adalah team dari google bukan mesin, jadi anda harus bersabar juga untuk menunggu antrian.
Saya pernah kehilangan account gmail saya, namun dengan cara yang kedua, saya bisa mendapatkan account itu lagi.
Labels: email, TIK

Thanks for reading Cara Mengembalikan Email yang Terkena Hack. Please share...!

Back To Top