Blog Kang One

Catatan Sederhana untuk Berbagi

Liburan sekolah dan tahun baru (hijiriyah)

libur sekolah dah tiba.....asyik nich... bisa santai dari kepenatan kerja.....
dan tahun baru juga dah di depan mata..... tahun baru 1430 hijriyah......
tapi koq tidak rame yach...malah saya pikir tahun baru hijriyah bukan sekarang karena yang terdengar dimana-dimana hanya persiapan tahun baru masehi 2009.... ich ngeri juga jadinya, koq di suatu negara yang mayoritas muslim..... tapi dalam menyongsong tahun barunya sendiri tidak terlalu antusias... tidak demikian dengan rencana menyongsong tahun baru masehi 2009.... ada yang berencana mau ke pantai...pelabuhan ratu...ujung genteng....dan mungkin masih banyak lagi.

tapi kalau untuk merayakan tahun baru islam (hijriyah) tidak ada rencana apa-apa selain dari pemerintah kota sendiri yang membuat pawai taaruf tanpa kemegahan seperti menyongsong tahun baru masehi.

kebetulan saat ini, saya punya parabola jadi bisa melihat informasi yang diberitakan dari negara-negara lain walaupun bahasanya susah untuk dimengerti, tapi gpp sambil belajar mendengar bahasa asing.

ketika tahun baru masehi 2009, ternyata kalau di negara pusatnya agama nasrani yaitu italia. ada semacam upacara keagamaan doa bersama paus dan jemaatnya yang disiarkan secara langsung. dan kita sebagai umat islam ikut merayakannya dengan suka cita, ada yang bakar petasan, ada yang motor-motoran, ada yang tiup terompet sampai memekakan telinga tetangganya. saya berpikir..... gimana pemikiran orang islam yang sangat berbahagia ketika merayakan tahun baru agama lain dengan mengeluarkan harta kekayaannya tanpa dipaksa, tapi kalau untuk bersedekah ataupun amal jariah....gak tau yach...mau atau enggak...

orang nasrani wajar merayakan tahun baru masehi dengan suka cita karena memang itu tahun baru bagi agama mereka, dan menurut mereka kayaknya lebih senang kalau umat islam ikut-ikutan merayakannya apalagi dengan minum-minum atau makan-makan dan sebagainya yang bermaksud untuk menghormati agenda tersebut.

ketika hampir seluruh manusia di dunia merayakan detik-detik pergantian tahun baru dengan suka cita (nyanyi-nyanyi, joget, bahkan mabuk), tapi tidak bagi warga palestina terutama jalur Gaza. mereka berada dalam rasa takut karena kebiadaban israel membombardir rumah-rumah mereka dengan bom, misil, roket tanpa rasa kemanusiaan. israel menganggap tidak ada manusia yang hidup di wilayah palestina, karena dengan semena-mena membunuh warga sipil seperti anak-anak, orang tua dan wanita.

bagaimana warga gaza bisa melawan kalau persenjataan mereka tidak semodern/secanggih israel biadab yang disuplai dari amerika yang terkutuk, mereka warga gaza hanya bisa melawan dengan batu yang dibalas dengan senapan dan bom.

saya merasa pedih dan sedih sekali, karena kalau untuk membantu secara langsung tidak bisa, karena bantuan makanan, obat-obatan saja sudah tidak boleh masuk oleh mesir yang antek-antek penjajah israel, apalagi manusia yang siap berjihad untuk membantu rakyat palestina. untuk itu mungkin hanya dengan do'a semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada warga gaza dari segala serangan brutal israel yang terkutuk dan semoga bom, roket, misil atau apa saja yang digunakan untuk menyerang warga gaza agar balik menyerang ke orang-orang israel terutama pimpinan pemerintah israel yang memang punya agenda jahat yang merupakan kepanjangan tangan dari zionis yang ingin membangun israel raya dan menghilangkan bangsa arab dari jazirah arab.

selama liburan yang tampaknya akan tenang, ternyata tidak terjadi karena hampir sehari semalam saya terus memantau perkembangan jalur gaza yang diserang oleh israel dengan semena-mena tanpa perikemanusiaan.

apa yang dilakukan negara-negara arab selaku tetangga dan satu faham yaitu islam melihat terjadinya serangan militer terhadap jalur gaza..... tidak ada...hanya meminta belas kasihan PBB agar menindak israel untuk menghentikan serangannya dan membolehkan bantuan kemanusiaan masuk ke jalur gaza. sebenarnya bukan itu yang diharapkan oleh warga palestina yang ada di jalur gaza tapi bukti keimanan yang kuat untuk melawan yahudi yang merusak jazirah arab dengan darah umat muslim.

untuk itulah, mudah-mudahan pimpinan negara arab bisa bersatu melawan PBB yang dibelakangnya amerika, dimana amerika sebagai pembela israel.

sampai kapankah penderitaan rakyat palestina di jalur gaza ? ............
tidak ada yang tau hanya Allah SWT.

akhirnya liburan tidak seindah yang diharapkan, sedangkan libur sekolah tinggal seminggu lagi...
gimana nich....walaupun libur saya tetap ke sekolah karena ada pekerjaan dan kayaknya tidak bisa liburan yang penuh dech.... beginilah nasib orang kecil.... tidak seperti ........... ach... gak boleh suudzon.... yang pasti jalani aza hidup ini dengan penuh keikhlasan....

selamat berlibur yach....rekan-rekan.... dan murid-muridku........
Labels: liburan, tahun baru

Thanks for reading Liburan sekolah dan tahun baru (hijiriyah). Please share...!

Back To Top