Blog Kang One

Catatan Sederhana untuk Berbagi

White Phosphorous Raksasa Perang Israel


White Phosphorous Raksasa Perang Israel


London-Infopalestina : Menurut laporan militer, tentara Zionist Israel menggunakan "bom fosfor putih" secara massif dalam agresi ke Jalur Gaza, khususnya setelah dimulainya perang darat.
Fosfor Putih inovasi manusia ..
menurut laporan yang disiapkan lembaga "Quds Pers" menyebutkan, fosfor putih atau fosfor unit kuartet "P4" adalah salah satu artikel yang tidak ada di alam biasa, tetapi harus disiapkan dari batuan fosfat, untuk terlibat dalam pembuatan berbagai produk dari berbagai jenis, gigi Kamaagen , pupuk, soft drinks, bahan pembersih dan lain-lain.
Gabungan yang digunakan dalam manufaktur militer untuk memproduksi bom fosfor putih yang seharusnya terkonsentrasi untuk kepentingan penyamaran yang digunakan dalam peperangan. Dalam hal ini digunakan untuk menyembunyikan gerakan tentara, karena kemampuannya menghasilkan asap tebal putih yang mengaburkan pandangan. Tetapi pada saat yang sama ia adalah salah satu bom petrol yang merusak dan efisiensi tinggi.
Fosfor Putih mirip dengan bau bawang putih dan pirus terang, seolah-olah ia bersih, tetapi format yang digunakan dalam bidang manufaktur yang berbeda warna kuning, digabung dengan hasil sejumlah lainnya menjadi bahan kimia yang mematikan..

Lingkungan ... Korban Tersembunyi
Bom Fosfor Tidak hanya berpengaruh pada diri korban dengan membakarnya tetapi juga terhadap lingkungan sekitar. Bahan ini menyebabkan pencemaran air dan tanah. Setelah manusian terkontaminasi dengan bahan ini akan mengakibatkan batuk parah disertai kulit pecah sel-sel rusak terkena asap. Mereka akan mengalami luka dalam mulut, tenggorokan dan paru-paru.
Menurut pendapat para ahli di U. S. Environmental Protection Agency, fosfor putih adalah bahan-bahan yang berbahaya yang akan mengakibatkan polusi udara. Karena itu, diperlukan tindak lanjut untuk memantau tingkat fosfor putih di udara. Seperti dilakukan di berbagai bagian Amerika Serikat, khususnya di daerah-daerah yang berisi tanaman industri yang menggunakan jenis artikel ini, atau di tempat-tempat latihan militer, yang melibatkan penggunaan amunisi yang berisi artikel tersebut..
Para ahli dari Dinas Toxic Substances and Disease Registry of America mengatakan, sisa-sisa dari komponen bom fosfor dapat menembus air di sekitar kawasan yang digunakan dan menetap di sejumlah sungai dan kolam sekitarnya. Kelangsungan hidup akan terancam. Kareab kemampuan fosfor ini untuk berinteraksi dengan cepat dengan oksigen di udara, menyebar ke tempat-tempat yang jauh dari tempat-tempat yang digunakan.
Menurut pernyataan lembaga ini, fosfor putih terutama dapat berinteraksi di lingkungan akuatik (berair) dan dapat bersenyawa dengan molekul oksigen yang ada, atau dapat tetap dalam jangka waktu hingga beberapa hari tanpa interaksi. Hal ini akan meningkatkan kemungkinan ia dapat bersenyawa dengan ikan yang hidup di air dan ia akan mati karenanya. Fosfor juga mengancam kesehatan individu manusia yang bergantung pada air tersebut untuk keperluan minum. Selain itu, mungkin mengakibatkan matinya sejumlah burung air yang hidup di sekitarnya. Seperti bebek atau lainya.
Adapun pencemaran terhadap air yang rendah tingkat oksigennya, seperti air sungai air bawah tanah dan air tenang, badan ini mengatakan, fosfor putih bisa hidup tanpa berinteraksi dengan molekul lainnya, bahkan hingga ribuan tahun. Atau ia bisa bersenyawa dengan gas yang sangat beracun, seperti Balfoesfin. Ia akan bersenyawa dengan udara yang kurang racun kimianya.
Laporan ilmiah menunjukkan, walaupun putih fosfor tidak berinteraksi dengan molekul oksigen lainya, molekul beberapa artikel lain namun, oksigen yang berada di sekelilingnya menjadi terselimuti dan tidak dapat bersenyawa dengan molekul lainya dalam jangka waktu panjang. Seperti pada air tanah dan lapisan tanah yang dalam.

asap putih Fosfor.. Berpengaruh Terhadap Kesehatan Secara Tersembunyi

Dalam jangka panjang fosfor putih akan membuat polusi udara, mengakibatkan dan cedera pada tulang deformities seperti rahang yang suka disebut "Phossy Jaw"; yang dicirikan oleh luka dari jaringan lunak dan tulang di rongga mulut, disertai dengan kesulitan dalam penyembuhannya. Di samping munculnya nanah di daerah tersebut yang bisa mengakibatkan kematian dalam beberapa kasus yang parah. Karena zat ini akan memaksa masuk ke aliran darah. Hal ini juga dapat mengakibatkan kerusakan darah di mulutnya.
Adapun dampak fosfor asap di bagian tubuh yang lain masih dipelajari. Tetapi menurut sebagian besar informasi yang dapat dikumpulkan dari penelitian atas para pekerja dalam manufaktur produk yang mengandung fosfor putih, pengaruhnya masih kurang. Disbanding dengan penggunaan zat tersebut di medan pertempuran.
Dalam pandangan para ahli dari Dinas Toxic Substances and Disease Registry, Amerika Serikat mengatakan, tidak dapat memprediksi kandungan fosfor putuhnya ini bisa masuk ke paru-paru selama inhalasi, baik menetap di sana atau mengalir bersama aliran darah ke jaringan lainnya.
Berkaitan dengan ini, penelitian di laboratorium hewan menunjukan, pencemaran fosfor putih ini dapat mengakibatkan kemacetan di paru-paru, serta cairan di areal tersebut. Juga dapat menyebabkan perubahan warna pada paru-paru tersebut.
Dalam kasus yang masuk ke dalam darah, pasien yang disebabkan oleh ini akan mengalami gangguan pada organ-organ dari tubuh. Seperti cedera yang dapat mengakibatkan kegagalan multi fungsi (mempengaruhi sejumlah anggota tubuh, ginjal, jantung dll).
Polusi air dan Korban yang baru
Menurut data dari U. S. Badan Perlindungan Lingkungan menyebutkan, fosfor putih ini akan mengakibatkan risiko kesehatan individu berbahaya. Bisa diakibatkan mengkonsumsi partikel ini secara langsung atau tidak sengaja masuk melalui makanan atau minuman.
Menurut salah seorang pakar di Amerika mengidentifikasi dosis fosfor putih yang ada di dalam tubuh manusia mencapai satu mg per kg berat badan, sedangkan beberapa kedatangan jumlah 15 mg ke dalam tubuh manusia secara langsung akan mengakibatkan kematian tertentu.
Gejala keracunan yang bervariasi sesuai dengan White Balvesfor dosis yang masuk ke mulut, biasanya mengalami gejala mual, muntah, rasa sakit di perut.
Dan menurut beberapa studi sebelumnya menunjukan fosfor putih yang telah diujikan kepada beberapa jenis hewan, mengakibatkan abnormalities dalam pertumbuhan tulang, dan tingginya tingkat kematian di antara perempuan hamil. (asy)

diambil dari infopalestina.com
Labels: gaza, israel, perang, posfor

Thanks for reading White Phosphorous Raksasa Perang Israel. Please share...!

Back To Top